Iring-iringan Layaknya Pengantin

Iring-iringan Layaknya Pengantin

Sekretariat ikatan alumni itb yang beralamat di jl. taman patra kuningan II no.16  tidak seperti biasanya malam itu. Selasa malam 27 September tepatnya pukul 19 wib ramai dan banyak dikunjungi para alumni. Tidak lain adalah kedatangan sumaryanto Damayatin salah satu alumni itb  Teknik Sipil 74, Deputi Infrastruktur dan Logistik, Kementerian BUMN untuk mengembalikan formulir bakal calon kandidat ketum iaitb periode 2011-2014. Pemilu iaitb sudah dimulai kata salah seorang alumni.
“Wah mulai ramai ya, gak sepertu biasanya sekretariat ramai didatangi alumni.” Kata alumni.

Maklum kongres alumni yang hanya berlangsung 4 tahun sekali ini banyak diminati alumni berbagai kalangan.

Kehadiran sumaryanto tidak sendiri. Dia didampingi oleh tim sukses dan para pendukungnya dari berbagai angkatan. Kurang lebih 100 orang. Acara pertama kali disambut didepan pintu gerbang dengan nyanyian ‎​Gaudeamus igitur.  Didampingi seorang alumni yang memakai pakaian toga ala sarjana itb. Suasana dan aura sudah terasa sekali. Begitu masuk Sumaryanto ditanya oleh pengurus merangkap panitia. Dalam hal ini jetti rosila hadi sebagai ketua panitia konggres bersama panitia lainnya menerima sumaryanto dan tim. Ditanyakanlah persyaratan dan kelengkapan serta vierifikasi.

Sebelum memasuki sekretariat

Sebelum memasuki sekretariat

Dalam suasana yang riuh, santai dan akrab. Sumaryanto beberapa kali berkelakar disambut tawa para hadirin dan pendukungnya. Sempat salah seorang panitia yaitu Edi Purnomo pada saat memperkenalkan diri salah terucap nama dan jurusan serta aktifitasnya. Hampir terucap sum…

“berarti aura saya sudah terasa oleh bapak. Sebenarnya bapak mendukung saya kan? Dari wajah dan hatinya sudah kelihatan.”kelakar sumaryanto menjadikan semua yang hadir tertawa riuh rendah.

Dalam sambutannya sumaryanto mengatakan ikatan alumni itb kedepan harus mengedepankan sinergi dari semua kalangan alumni yang tersebar di seluruh daerah untuk membangun bangsa, negara. Sinergi utk daerahnya, sinergi untuk masyarakat banyak. Yang mana berarti bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Sudah semestinya alumni berkiprah dan bersinergi untuk kepentingan masyarakat banyak, jangan fikirkan profit oriented. Kita harus berfikir kita bisa bermanfaat dan berguna untuk bangsa dan negra. Alumni itb banyak dan tersebar dimana-mana tapi belum maksimal bersinergi. Saya mengajak mari semua potensi alumni itb untuk membangun bangsa ini secara bersma-sama. Banyak yg bisa kita kerjakan untuk bangsa ini.” Kata sumaryanto yg mengenakan stelan batik coklat bermotif itu.

Dikatakan lebih lanjut oleh sumaryanto yg didampingi pendukung dari berbagai kalangan ini bahwa potensi alumni itb belum semuanya terpakai oleh diberdayakan.

Suasanan didalam ruangan sekretariat

Suasanan didalam ruangan sekretariat

“Alumni itb kurang bersinergi. Kerjanya masing-masing. Padahal kalau saja bersinergi dan bekerjasama dapat menghasilkan sesuatu yang lebih optimal. Makanya jargon saya 3 huruf SUM (sinergi untuk Maju)” Ujar sumaryanto yang biasa disapa Bang Sum.