20111001-075012.jpgRabu malam 28 September 2011 giliran Amir Sambodo teknik mesin alumni ITB angkatan 1978 akan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum IA-ITB periode 2011 – 2015. Dengan didampingi oleh teman-teman pendukung dan tim suksesnya berjumlah kurang lebih 100 orang. Selama ini Amir aktif menjadi Staf Khusus Menko Prekonomian dan jugamenjabat sebagai Dirut PT. TUBAN Petrochemical. Amir yang duduk selama ini menjabat sebagai salah seorang ketua IA-ITB bidang Teknopreneur dan Bisnis periode 2007 – 2011. Amir sudah sejak lama mundur sebagai pengurus IA-ITB semenjak resmi maju sebagai salah satu calon kandidat Ketua Umum. Amir maju dan datang ke sekretariat IA-ITB untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon ketum sekaligus memberikan data-data yang dibutuhkan untuk sebagai kelengkapan persyaratan calon.
Amir berjanji akan mendirikan indovasi atau Inovasi Indonesia. Dikatakan bahwa Alumni ITB harus menjadi pendukung utama.

“Alumni ITB adalah manusia-manusia terpilih, terdidik yang harus mampu membangun bangsa dan Negara. Dengan wadah Ikatan Alumni ITB inilah kita semua dapat bekerjasama dan berkontribusi secara optimal.” Kata Amir yang malam itu mengenakan stelan kemeja motif garis warna putih
Lebih lanjut Amir mengatakan semua yang dilakukan selama menjadi pengurus pusat iaitb sebagai ketua bidang teknopreneur dan bisnis telah berjalan secara rutin dan terus menerus seperti teknoventura dan teknopreneur.
“Kalau saya terpilih nantinya ini akan saya kembangkan lebih besar dan lebih luas lagi. Pelatihan untuk membangun alumni, itb, hibah riset. Nanti akan tetap berjalan seperti sekarang ini. Ini cakupan secara masih untuk alumni, kalau untuk Indonesia nanti akan saya buat kongres kebudayaan yang kreatif, karena di alumni kita juga banyak yang bisa berkiprah dibidang seni rupa dan design.” jelas alumni yang sehari-harinya juga sebagai dirut PT. Tuban Petrochemical.
Menurut Amir, dia didukung untuk maju sebagai bakal calon kali ini oleh seluruh jurusan, angkatan dan komisariat.
“Seluruh jurusan, angkatan dan komisariat mendukung saya untuk maju menjadi calon ketua umum IA-ITB berikutnya.” Kata Amir dengan mantap.
Alumni yang sangat mengagumi lagu-lagu Bon Jovi ini mengatakan bahwa Riset multidisiplin harus dikembangkan secara sinergis bersama ITB. Dan mahasiswa yang baru lulus akan diberikan pelatihan dan kesempatan berkarir di jaringan alumni ini.
“Harus menjaga kebesaran nama ITB dengan membicarakan program kerja kedepan dan tidak perlu saling menjatuhkan satu dengan yang lain. Dan siapapun yang menang harus kita terima bersama.”lanjut mantan salah satu pengurus pusat IA-ITB.

Seperti diketahui bersama, panitia akan resmi mengumumkan hasil verifikasi data seluruh bakal calon yang lolos menjadi calon ketua Umum IA-ITB berikutnya pada hari Senin 3 Oktober 2011 mendatang.