20111001-074426.jpgSekretariat IAITB pada hari kamis sore selama tiga hari ini seperti biasa didatangi kembali oleh bakal calon yang akan ikut mendaftarkan diri menjadi Calon ketua Umum IA-ITB periode 2011 – 2015. Hermanto Dardak salah seorang kandidat bakal calon ketua umum IA-ITB periode berikutnya tepat pk. 16.00 wib hadir di sekretariat IA-ITB, tentunya untuk mengembalikan formulir pendaftaran dan persyaratan yang diminta untuk kelengkapan persyaratan calon ketua umum IA-ITB periode 2011-2015. Hermanto datang didampingi oleh tim sukses formal maupun informal. Dari pandangan mata sekitar 40-an orang mengantar Hermanto mendaftarkan secara formal ke panitia.
Hermanto biasa disapa Bang Anto masih aktif dinas sebagai Wakil Menteri PU dan salah seorang pengurus pusat yang telah mengundurkan diri beberapa bulan yang lalu. Pengunduran dirinya dikarenakan Hermanto akan maju sebagai bakal calon ketua Umum IA-ITB berikutnya.

Dalam kesempatan tersebut hermanto menyampaikan harapannya semoga IA-ITB kedepan bermanfaat untuk almamater dan alumni serta bangsa Indonesia.
“Saya berharap IA-ITB kedepan dapat bermanfaat untuk almamater serta bangsa Indonesia yang kita cintai ini.” kata Hermanto dalam sambutannya.
Dengan suasana kekeluargaan hermanto melanjutkan alumni bisa menjadi agent of change atau penggerak dan pelopor pembangunan dapat bersinergi melalui dukungan IA-ITB. Dan menciptakan alumni yang professional, integritas yang tinggi dan dapat berkompetisi di era global seperti sekarang ini.
“kalau kita tidak dapat mensinergikan semua potensi yang ada, yang mana alumni tersebar dimana-mana ini jelas kerugian besar buat almamater dan bangsa Indonesia,” ujar Hermanto dengan murah senyumnya seperti biasa.

Masih dalam sambutannya hermanto berkomitmen untuk membangun dan memberikan kontribusi yang nyata dan berharap kedepan IA-ITB yang lebih baik, kontribusi yang nyata dan memberikan perhatian khusus kepada alumni muda.
“organisasi ini (ia-itb.red) dapat betul-betul memberikan perhatian khusus untuk alumni muda, kalau perlu nantinya dalam kepengurusan IA-ITB mendatang ada salah satu pengurus yang membawahi bidang untuk memperhatikan alumni-alumni muda yang baru lulus. Dan kepengurusan yang akan datang bukan one man show tapi collective show”. Kata hermanto yang mengenakan batik bercorak coklat.

Terakhir hermanto bersama tim memberikan salam perkenalan kepada alumni-alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.
“kami punya semboyan untuk kebersamaan alumni ITB dan kemajuan kita bersama. Hidup Alumni ITB, be excellent”. kata Hermanto dengan semangat. Yang disambut sangat meriah oleh seluruh pendukungnya dengan lebih semangat..”be excellent”.