Amir Sambodo (Teknik Mesin 78)

Amir Sambodo

Amir Sambodo

Umur              :     52
Pekerjaan     :     Staf Ahli Menko Perekonomian
Biografi         :     Amir Sambodo memiliki perjalanan karir yang panjang baik di sektor swasta dan publik. Mengawali karirnya di PT Kertas Kraft Aceh, lima tahun kemudian ia mencapai posisi puncak sebagai Presiden Direktur PT Bukaka Kujang Prima. Ia sempat mengurusi Badan Penyehatan Perbankan Nasinal (BPPN) dan Tenaga Ahli Menteri Riset dan Teknologi. Saat ini ia menjadi Staf Khusus Menko Perekonomian disamping menduduki jabatan Direktur Independen Vallar Pc/Bumi Pc dan Direktur Utama PT Tuban Petrochemical Industries. Amir salah satu figur yang juga aktif mempromosikan technopreneurship.

Website          :     http://www.amirsambodo.com
Twitter           :    @ASambodo
Facebook       :    http://www.facebook.com/amirsambodo

Hermanto Dardak (Teknik Sipil 75)

Hermanto Dardak

Hermanto Dardak

Umur     :     54
Pekerjaan     :     Wakil Menteri Pekerjaan Umum

Biografi     :     Hermanto Dardak bukan wajah asing di Departemen Pekerjaan Umum karena ia berkarir disana selama 31 tahun sejak

tamat kuliah. Tahun 1980 ia menjadi staf di Ditjen Bina Marga dan setelah itu karirnya terus menanjak. Ia pernah menjadi Direktur Jenderal Penataan Ruang dan Direktur Jenderal Bina Marga, sebelum menduduki jabatan yang sekarang sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum. Ia dikenal ahli di bidangnya dan pribadi yang tekun dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Ia memperoleh gelar Phd dalam Transport Economic dari Universitas New South Wales, Sydney, Australia pada tahun 1985.

Website     :      http://www.hermantodardak.com
Twitter      :      @HermantoDardak
Facebook  :      https://www.facebook.com/hermantodardak

Dasep Ahmadi (Teknik Mesin 84)

Dasep Ahmadi (Teknik Mesin 84)

Dasep Ahmadi

Umur              :     46
Pekerjaan     :     Pengusaha Teknopreneur
Biografi         :     Dasep Ahmadi mengawali karirnya sebagai profesional di sejumlah perusahaan di dalam negeri. Kiprahnya sebagai pengusaha dimulai pada 1998, ketika terjadi krisis moneter. Ia menjadi wiraswasta bidang teknologi (technopreneur) dengan mendirikan PT Sarimas Ahmadi Pratama yang bergerak dalam bidang perancangan dan pembuatan mesin perkakas. Selama 10 tahun sebagai pengusaha, dia sudah mengeluarkan berbagai jenis mesin perkakas dengan merek nasional. Tahun 2009 ia meraih penghargaan bergengsi di bidang inovasi dan rekayasa di Indonesia yaitu BJ Habibie Technology Award dari Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT).

Website       :      http://www.dasep-ahmadi.com
Twitter        :      @DasepAhmadi
Facebook    :      http://www.facebook.com/dasep.ahmadi

Nining Soesilo (Arsitektur 76)

Nining Soesilo

Nining Soesilo

Umur     :     54
Pekerjaan     :     CEO Indonesia Center for Public Policy Studies (ICPPS)
Biografi     :     Selepas lulus ITB tahun 1982, ia bekerja sebagai arsitek selama 1 tahun. Memperoleh MA dari Universitas Iowa, AS, ia kemudian bergabung dengan Lembaga Penelitian Sosial dan Ekonomi Universitas Indonesia. Tahun 2004 ia memperoleh gelar Doktor dalam Ekonomi Moneter dari universitas yang sama. Saat ini Nining menjabat Kepala UKM Center UI yang aktif dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah disamping pengembangan masyarakat melalui model pembiayaan Grameen Bank. Nining juga aktif mengajar di UI dan ITB disamping menulis sejumlah buku. Kesibukan lainnya adalah menjadi CEO Indonesia Center for Public Policy Studies.

Website     :     http://www.kilauitb.com
Facebook  :     http://www.facebook.com/profile.php?id=1195146028

Sumaryanto Widayatin (Teknik Sipil 74)

Sumaryanto Widayatin

Sumaryanto Widayatin

Umur     :     57
Pekerjaan     :     Deputi Menteri BUMN Bidang Infrastruktur & Logistik
Biografi     :     Sumaryanto Widayatin lulus ITB tahun 1979. Ia sempat menjadi dosen ITB selama 6 bulan sebelum akhirnya bekerja di Nindya Karya, Hutama Karya dan Pemda DKI. Ia kemudian masuk ke jajaran Departemen Pekerjaan Umum. Menamatkan S2 di Purdue University dan tahun 1989 kembali ke Indonesia. Karirnya lalu meningkat pesat sebelum kemudian menjabat Deputi Menteri BUMN. Dikenal sebagai pribadi yang memegang prinsip dalam menjalankan tugas ia sempat di “grounded” tiga kali oleh atasannya. Namun setelah itu ia malah mendapatkan posisi yang lebih baik. Saat ini ia sibuk mengimplementasikan berbagai proyek infrastruktur besar yang menjadi tanggung jawabnya.

Website     :     www.sum4iaitb.com
Twitter      :     @Sum4iaitb
Facebook :     http://www.facebook.com/sumaryantowidayatin