(Senin, 3/10/11) – Jakarta, Setelah enam (6) orang alumni mengembalikan formulir pendaftaran bakal kandidat, akhirnya lima (5) orang dinyatakan lolos verifikasi dan dinyatakan sah untuk maju sebagai Kandidat Ketua Umum IA-ITB periode 2011-2015.

Kelima kandidat tersebut akhirnya mengikuti tahapan selanjutnya, yakni berupa penandatanganan nota kesepahaman Deklarasi Bersama Kampanye Damai yang dijadwalkan akan dilaksanakan di empat (4) kota besar, yaitu Medan (22/10) yang dilanjutkan di ibu kota Jakarta (3/11), kemudian akan menggoyang daerah Indonesia Tengah, yakni Balik Papan (12/11) dan berakhir di kota letak kampus tercinta ITB, Bandung (19/10).

Deklarasi Bersama dilaksanakan secara akrab di sekretariat PP IA-ITB yang terletak di Komplek Perumahan Taman Patra Kuningan selama lebih dari dua jam. Adapun kelima Kandidat Ketua Umum IA-ITB Periode 2011-2015 yang mengikuti Deklarasi ini antara lain:

1. Amir Sambodo (Mesin ‘78)
2. Hermanto Dardak (Teknik Sipil ‘75)
3. Dasep Ahmadi (Mesin ‘84)
4. Nining I Soesilo ( Arsitektur ‘76)
5. Sumaryanto Widayatin (Teknik Sipil ‘74)

Dalam kata sambutannya, Agustin Perangin angin selaku Ketua Panitia Kongres menyampaikan harapannya kepada seluruh kandidat beserta team suksesnya untuk bisa menghadirkan persaingan yang sehat serta berkampanye dengan penuh etika dan kesopanan demi menjaga nama baik almamater dan khususnya organisasi IA-ITB itu sendiri.

Sekretariat IA-ITB yang diamini sebagai rumahnya para alumni ITB itu tampak hiruk pikuk dengan keakraban yang tercipta di antara para alumni yang hadir pada malam itu. Selain Team Sukses dan para pendukungnya, para Kandidat dijamu hangat oleh Panitia Kongres dan beberapa Pengurus Pusat IA-ITB yang hadir pada malam itu, antara lain Wasekjen IA-ITB, John Heilmy,Ketua Bidang Organisasi IA-ITB, Jetti Rosila Hadi, Bendahara Umum IA-ITB, Bakti Luddin, Ketua Departemen Data Base, Informasi dan Komunikasi, Eky S. Pratomo, Sekjen IA-ITB, Freddy P. Zen dan didampingi oleh Direktur Eksekutif, M. Azhar.

Selain menandatangani nota kesepahaman Deklarasi Bersama Kampanye Damai, para Kandidat Ketua Umum juga menandatangani Tata Tertib Kampanye yang dibacakan oleh Edy Purnomo yang bertindak mewakili Panitia Kongres ke-8 IA-ITB ini.

Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB itu ditutup secara resmi pada pukul 21.30 WIB dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah para alumni.