(Vila Merah, Bandung) Sabtu 15 Oktober 2011, IA-ITB Jawa Barat mendapat kehormatan dengan hadirnya tiga calon ketua umum IA-ITB periode 2011-2015, Dasep Ahmadi (MS’84), Nining Soesilo (AR’76) dan Sumaryanto Widayatin (SI’74) yang turut bernyanyi, berjoget dan berdialog bersama para alumni IA-ITB yang menyempatkan hadir diacara MUSOBRI (Musik Sore dan Obrolan Ringan) seri II, sebuah acara berseri yang difasilitasi IA-ITB Jawa Barat dimana para alumni dapat berdialog santai diiringi musik dan lagu, ditemani teh, kopi, bandrek ataupun bajigur hangat sambil menikmati suasana Bandung disore/malam hari. Tema yang diangkat dalam kesempatan ini adalah “Mengenal Lebih Dekat Figur Kepemimpinan Calon Ketua Umum IA-ITB 2011-2015 yang Mampu Mengemban Amanah Alumni & Almamater”.

Mbak Nining sapaan akrab kami kepada Nining I Soesilo merupakan kandidat yang datang pertama kali, disaat waktu belum menunjukkan pukul 17.00, disusul kedatangan kang Dasep Ahmadi dan terakhir mas Sumaryanto Widayatin. Para kandidat dan alumni dipersilahkan mencicipi hidangan sambil ditemani musik. Mbak Nining yang ramah dan santai ikut menyumbangkan suara emasnya, bernyanyi.

Setelah sambutan dari panitia penyelenggara, Anwar Rustandi (SR’84) dan diikuti ketua IA-ITB Jawa Barat, Dicky Saromi (PL’84), acara dialog dilakukan dengan santai. Diselingi musik dan lagu, beberapa pertanyaan dilontarkan oleh moderator dialog yaitu Adhi Rachdian (FI’90), sebelum dilontarkan kepada alumni lain yang hadir. Diawal, suasana langsung terasa hangat ketika kandidat mulai tidak sabar ingin menjelaskan program-programnya.

Beberapa pertanyaan “menggoda”pun membuat sebagian tim sukses kandidat “bergairah”. Fungsi musik sebagai bahasa universal yang menggugah rasa menjadi penyejuk disela-sela dialog yang terjadi. Musik tradisionil khas daerah Jawa Barat , celempungan juga turut memeriahkan acara MUSOBRI. Beberapa lagu khususnya dangdut turut menghantarkan alumni berjoget bersama. Diakhir dialog, panitia memberikan tanda kasih berupa sketsa wajah dari ketiga kandidat.

Walaupun waktu hampir menunjukkan pukul 20.30 dan para kandidat terlihat lelah (mulai dari pagi hari mereka memiliki jadwal yang cukup ketat), pada dasarnya ketiga kandidat menunjukkan kualitasnya sebagai calon ketua yang memiliki waktu dan komitmennya terhadap organisasi IA-ITB. Masing-masing kandidat memiliki keunggulan yang unik, calon pemimpin masa depan IA-ITB 2011-2015 dan juga pemimpin nasional yang berpotensi besar. Kebersamaan yang ditunjukkan dapat menjadi teladan bagi alumni dan juga organisasi lain.

Acara MUSOBRI II berlalu, seri MUSOBRI berikutnya yang akan menghadirkan kandidat urutan no.1 dan no.2, Amir Sambodo (MS’78) dan Hermanto Dardak (SI’75) akankah lebih ramai dan seru?

Mari kita sukseskan acara Kongres IA-ITB 2011-2015 dan tentu saja MUSOBRI seri berikutnya, yang bukan hanya akan berdialog, berdiskusi ataupun berbicara tentang Kongres IA-ITB saja, tetapi juga masalah lain diantaranya mengenai Bea Siswa, Kepemimpinan, Bisnis, Seni dll.

Demi Tuhan, Bangsa dan Almamater!
(Pub&Dok IA-ITB JABAR)