Setelah berhasil melewati kemeriahan Debat Kandidat di kota Batam, pada Sabtu (22/10/2011) para kandidat Ketua Umum IA-ITB periode 2011-2014 beserta rombongan beralih menggoyang kota Medan.

Acara Kampanye ini merupakan kampanye pertama yang dilaksanakan sesuai jadwal ketetapan Panitia Kongres IA-ITB ke 8 Tahun 2011.

Acara yang digelar sejak pukul 19.00 WIB berlangsung hangat selama lebih dari empat (4) jam dan berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Ketua Pengda IA-ITB Sumatera Utara menyampaikan, acara kampanye kali ini sungguh meriah, terbukti dengan ramainya para undangan dan peserta kampanye yang hadir demi mengenal lebih dekat kelima calon Ketua IA-ITB periode yang akan mendatang. Lebih dari 150 orang alumni ITB yang berdomisili di kota Medan dan sekitarnya hadir memadati ruang acara yang dilaksanakan di hotel JW MARRIOT MEDAN.

Kepada Humas PP IA-ITB, Nurlisa Ginting yang akrab disapa dengan Kak Lisa ini menyampaikan bahwa ada sebuah momen menarik di dalam acara kampanye kali ini sebelum memasuki acara inti, yakni sesi Pengulosan yang merupakan salah satu adat-istiadat dari salah satu suku di kota Medan, yakni Batak. Kelima kandidat yang terdiri dari Amir Sambodo, Hermanto Dardak, Dasep Ahmadi, Nining I. Soesilo, dan Sumaryanto Widayatin masing-masing diulosi sebagai ungkapan doa dari para panitia dan seluruh alumni yang mendoakan keselamatan dan kesuksesan bagi kelima kandidat Ketua Umum IA-ITB tersebut.

Adapun perwakilan yang didaulat untuk melakukan pengulosan adalah Ibu Jetti Rossila Hadi atau yang akrab disapa dengan Bu Tila (Ketua Bidang Organisasi PP IA-ITB), Hj. Nurlisa Ginting (Ketua Pengda IA-ITB SUMUT), Kurniawan Ginting (Ketua Panitia Lokal) dan Agustin Peranginangin (Ketua Panitia Kongres IA-ITB).

Setelah Medan, maka Jakarta akan menjadi tempat penyelenggaraan kampanye yang kedua pada 3 November mendatang, lalu selanjutnya ke kota Balikpapan pada 12 November, dan kota Bandung akan jd kota tujuan Kampanye terakhir pada 19 November 2011 sebelum akhirnya nanti akan dilaksanakan pemungutan suara di kota Bandung.