Sabtu, 19/11/2011 – 20:38
BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak lima kandidat ketua umum Ikatan alumni ITB periode tahun 2011-2015 melakukan debat kandidat di Gedung Sate, Sabtu (19/11). Semua kandidat dalam kesempatan itu memaparkan visi misi bila mereka terpilih sebagai Ketum Ikatan Alumni ITB.

Kelima kandidat tersebut adalah Amir Sambodo staf khusus menko perekonomian, Hermanto Dardak (wakil Menteri PU), Dasep Ahmadi (pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama), Nining I Soesilo (Arsitektur) dan Sumaryanto (Deputi Bidang Infrastruktur dan Logistik di kementerian BUMN).

Ketua Panitia, Agustin Parangin Angin mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kongres untuk memilih calon ketum umum Ikatan Alumni ITB yang akan dilakukan awal Desember 2011.

“Dari itulah, kami mengharapkan dengan adanya debat kandidat ini kita bisa mendengar visi misi calon pemimpin, sehingga nantinya tidak salah memilih,” ujarnya.

Dalam kesempatan acara tersebut dihadiri Sekda Provinsi Jabar Lex Laksamana. Dipandu moderator Dicky Saromi, dengan panelis Saswinadi Sasmojo, Tisna Sanjaya dan Palgunadi Setyawan.

Dalam kesempatan itu kandidat Amir Sambodo memaparkan bila terpilih program yang dilakukan yakni membangun inovasi untuk Indonesia yang didukung alumni ITB. “Saya akan bangun, bagaimana ITB dan alumninya tetap jadi terdepan. ITB untuk bangsa Indonesia karena itulah harus berikan ke Indonesia jadi bangsa yang terdepan,” katanya.

Calon lain, Dardak menekankan akan mewujudkan Ikatan Alumni ITB sebagai wadah interaksi sinergis antara alumni dan alumni almamater, serta terbentuknya alumni sebagai agent of change dan pelopor pembangunan untuk kemajuan bangsa.

Dasep Ahmadi dalam salah satu programnya akan menjadikan IA ITB sebagai rumah bersama untuk berkarya bersinergi demi kemajuan alumni, almamater dan bangsa Indonesia.

Nining Soesilo lebih menekankan akan membenahi Ikatan alumni ITB yang kini perannya kurang maksimal. Sehingga pembenahan akan diprioritaskan. “Perlu silaturahmi dan ke depan Ikatan Alumni ITB harus lebih bergigi,” ujarnya.

Sementara itu Sumaryanto salah satu programnya yakni mengupayakan solusi untuk mewadahi alumni ITB melalui konsep sinergi. Dalam implementasinya, Sumaryanto menawarkan pembentukan kelompok-kelompok minat dan pembaruan Ikatan alumni ITB sebagai I organization. (A-113/A-88)***

Sumber: PR Online