Senin/21 Nov 2011 – Aditorium Gedung BPPT tampak hingar binger kendati waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB. Situasi ini terjadi bukanlah lantaran adanya aksi demo dari para pegawai BPPT, melainkan karena berlangsungnya acara nonton bareng Final sepak bola Indonesia vs Malaysia dalam kejuaraan Sea Games 2011 yang diadakan di Auditorium BPPT oleh IA-ITB Komisariat Jakarta.

Semakin dekatnya hari pelaksanaan pemilihan Ketua Umum IA-ITB yang akan digelar pada 2-3 Desember mendatang, bermacam even dan kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi teknis penggunaan dan pelaksanaan ‘e-vote’ pun juga semakin gencar digelar oleh berbagai pihak, baik itu pihak Panitia Kongres maupun pihak pengurus daerah (Pengda) seperti yang sedang dilaksanakan oleh IA-ITB Jakarta ini.

Dua hari sebelumnya (Sabtu/19-11-2011), sosialisasi penggunaan sistem ‘e-vote’ ini juga dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, dalam rangkaian acara Debat Kandidat Ketua Umum IA-ITB yang digelar oleh IA-ITB Jawa Barat. Hanya saja, simulasi kali ini dikemas dengan lebih unik, yakni simulasi dibuka sembari para alumni yang hadir tidak hanya disuguhi dengan aneka makanan, namun juga disuguhi tontonan sepak bola final kejuaraan Sea Games dengan menggunakan tiga (3) layar lebar di depan, kiri dan kanan panggung utama Auditorium BPPT.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan dalam ruangan Auditorium tersebut berjumlah 3 TPS, dan dari 432 peserta yang memberikan hak suaranya dalam simulasi tersebut diperolehlah hasil perolehan suara sebagai berikut:

  1. Amir Sambodo (113 suara),
  2. Hermanto Dardak (70 suara),
  3.  Dasep Ahmadi (21 suara),
  4.  Nining I. Soesilo (49 suara), dan
  5. Sumaryanto Widayatin (179 suara).